Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

New KTM Adventure sedang Diuji

Aditya Maulana , Jurnalis-Senin, 30 Januari 2012 |15:13 WIB
F : KTM Adventure (Motorcyclenews)
F : KTM Adventure (Motorcyclenews)
A
A
A
VIENNA – Produsen sepeda motor asal Austria, KTM, terus melakukan inovasi produknya. Itu dibuktikan dengan mengeluarkan motor terbaru dari KTM Adventure yang sedang dalam tahap pengujian di jalan.
 
Saat pengujian di jalan, New KTM Adventure tersebut berhasil tertangkap kamera. Dari hasil gambar yang didapat, nampaknya generasi terbaru dari motor tersebut memiliki mesin V-twin 1290 cc yang dapat menghasilkan tenaga 130 bhp. Demikian dilansir Motorcyclenews, Senin (30/1/2012).
 
Lebih lanjut, keunggulan yang ditawarkan tak sebatas itu, KTM juga melakukan perubahan konfigurasi mesin sehingga tenaga bertambah delapan daya kuda dan torsi mengalami peningkatan.
 
Adapun bobot dipangkas sehingga menjadikan motor lebih mudah dikendalikan. Ubahan konfigurasi mesin juga dilakukan di New Adventure ini. Alhasil, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya tenaga mesinnya mengalami peningkatan 20 persen.
 
Sementara itu, menurut Product Manager KTM, Jorg Schuller, sepeda motor tersebut masih berbentuk prototype dan dalam tahap pengembanagan. Rencananya New KTM Adventure ini akan di pasarkan mulai 2013 mendatang.
 
“Pada 2013 mendatang, kami akan meluncurkan dua motor Superbike untuk konsumen kami di Eropa, dan Asia. Kedua motor tersebut salah satunya generasi terbaru dari KTM Adventure yang saat ini sedang dalam pengujian di jalan dan pengembangan,” terang Product Manager KTM, Jorg Schuller, dalam kutipannya di Motorcyclenews.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement