Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ducati Mulai Produksi 1199 Panigale

Aditya Maulana , Jurnalis-Senin, 30 Januari 2012 |14:20 WIB
F : Ducati 1199 Panigale (Motorcyclenews)
F : Ducati 1199 Panigale (Motorcyclenews)
A
A
A
BOLOGNA – Ducati akhirnya mulai memproduksi 1199 Panigale di pabriknya yang berada di Bologna, Italia, pada minggu ini. Rencananya, Superbike ini akan diluncurkan dalam waktu dua pekan dari sekarang dan akan mengawali debutnya di Dubai, India.
 
Superbike 1199 Panigale dirancang dan dibangun di Borgo Panigale, Bologna. Motor super ini memiliki mesin silinder kembar yang mampu memproduksi tenaga paling besar diantara motor lainnya. Dengan sasis monocoque inovatif, daya yang disemburkan mencapai 195 tenaga kuda, dengan bobot motor hanya 164 kg.
 
Produsen motor sport asal Italia tersebut telah meluncurkan tiga versi yakni Ducati 1199 Panigale, 1199 Panigale S dan 1199 Panigale S Tricolore. Demikian dilansir Motorcyclenews, Senin (30/1/2012).
 
Lebih lanjut, Ducati 1199 Panigale memiliki power tertinggi dan torsi rasio terbesar untuk sepeda motor di dunia. Kecepatan tinggi juga diimbangi dengan teknologi tinggi seperti sistem rem ABS, Ducati Traction Control (DTC), Ducati Electronic Suspension (DES), Ducati Quick-Shift (DQS), Ducati Engine Brake Control (EBC) dan Ride-by-Wire (RBW).
 
Saat ini, permintaan motor tersebut cukup tinggi, terbukti sebelum diproduksi secara massal, beberapa dealer di Erpa, salah satunya di Inggris sudah memesan 300 unit dan siap dikirim pada pertengahan Februari mendatang.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement