Share

Mengenal Fitur Crumple Zone Hyundai New Tucson

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 30 Januari 2012 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 30 424 566156 yLkX0H8Sh8.jpg F: Hyundai New Tucson kecelakaan di depan DPR (Heru Haryono / Okezone)

JAKARTA - Beruntung bagi Anda pengguna Hyundai New Tucson, sebab SUV asal Korea Selatan ini telah dilengkapi fitur Crumple Zone yang sanggup memberikan perlindungan lebih saat terjadi tabrakan.  

Masih ingat dengan kecelakaan yang terjadi di depan gedung DPR/MPR Senayan pada 28 Desember 2011 lalu? Dalam kecelakaan yang melibatkan Hyundai New Tucson dengan Honda CR-V tersebut tidak memakan korban jiwa meski mobil tersebut rusak berat. Penumpang Hyundai selamat tanpa terluka, ini menjadi indikasi maksimal dari fitur Crumple zone yang diadopsi Hyundai New Tucson.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Crumple zone merupakan bagian struktur kendaraan yang menyatu pada alur chassis kendaraan. Fitur tersebut didesain secara khusus untuk menyerap dan mengatur energi yang disebabkan oleh benturan dan berpotensi mengubah struktur kendaraan.

 

Fitur ini bertugas menyerap energi benturan dari bagian depan maupun belakang. Selain itu fitur ini mempertahankan kondisi standar interior kabin saat terjadi benturan. Kedua hal inilah yang menjadi kelebihan Crumple zone dalam melincungi penumpang dari potensi cidera.

 

Hyundai New Tucson sendiri meraih rating keselamatan maksimum dari EuroNCAP dengan presentasi 71 persen dalam pengujian safety assist atau fitur pendukung keselamatan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini