Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Penjualan Hyundai Elantra Akan Dibatasi

Aditya Maulana , Jurnalis-Minggu, 29 Januari 2012 |16:04 WIB
F : Hyundai Elantra (Autoevolution)
F : Hyundai Elantra (Autoevolution)
A
A
A
NEW YORK – Hyundai Elantra belakangan ini telah dinobatkan sebagai Notrh American Car of the Year 2012. Namun, nampaknya di 2012 ini akan menjadi masalah bagi Hyundai, karena penjualan Elantra di Amerika Serikat (AS) akan dibatasi.

Pembatasan penjualan tersebut bukan karena faktor sedikitnya peminat dari Hyundai Elantra, melainkan kapasitas produksi untuk Elantra di AS akan mengalamai pembatasan. Hal itu dilakukan karena, permintaan Elantra sangat tinggi dan Hyundai divisi Amerika tidak dapat memenuhi permintaan konsumen.

“Pertumbuhan produksi Hyundai Elantra di 2012 ini akan sedikit mengalami masalah. Produksinya akan dibatasi karena kami tidak dapat memenuhi permintaan yang sangat tinggi dari konsumen. Kapasitas pabrik kami tidak akan mencukupi untuk memnuhi permintaan Elantra yang sangat tinggi,” terang Hyundai Motor America Executive Vice President of National Sales, Dave Zuchowski, dalam kutipannya di Autoevolution, Minggu (29/1/2012).

Lebih lanjut, penjualan Elantra di Amerika selama 2011 mencapai 186.361 unit. Hal ini cukup membuat Hyundai mengalami peningkatan 20 persen dari tahun sebelumnya. Namun, dengan adanya pembatasan kapasitas produksi Elantra, apakah Hyundai akan kembali memperoleh keuntungan yang lebih tinggi atau tetap berada di 20 persen.

Alasan lain yang membuat kapasitas produksi Elantra dibatasi, yakni saat ini pabrik Hyundai yang berada di Montogomery, Albama, telah fokus kepada produksi mobil mid-size yang telah berjalan 10 persen.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement