Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Chrysler Akan Produksi Jeep di China

Aditya Maulana , Jurnalis-Minggu, 29 Januari 2012 |11:15 WIB
F : Jeep (Autoevolution)
F : Jeep (Autoevolution)
A
A
A
BEIJING – Perkembangan otomotif di China sedang mengalami peningkatan yang signifikan. Terbukti, penjualan mobil di China pada 2011 lalu mencetak angka yang tertinggi di seluruh dunia. Banyak produsen mobil yang melakukan pengembangan produksnya di China, salah satunya Chrysler.
 
Seperti dilansir Autoevolution, Chrysler pada 2011 lalu mencetak angka penjualan yang tinggi di China, terutama untuk varian Jeep yang berhasil terjual 22.000 unit sepanjang tahun. Dengan kesuksesan itu, Chrysler memiliki rencana untuk memproduk Jeep di China pada 2012 ini, Minggu (29/1/2012).
 
“Selama ini Jeep yang dijual di China merupakan impor dari Amerika Serikat (AS). Karena permintaan di China dan perkembangan industri otomotif di China sedang meningkat,, maka 2012 ini kami akan memproduksi Jeep ini langsung di China. Ini akan mengurangi biaya produksi dan sangat menguntungkan bagi produsen China,” terang Sergio Marchionne, CEO Chrysler dan Fiat, dalam kutipannya di Autoevolution.
 
Lebih lanjut, Chrysler yang merupakan Grup dari Fiat memang lebih dikenal dengan produk Jeep-nya di seluruh dunia. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya konsumen yang membeli Jeep, seperti di negara Eropa, Amerika dan Asia Tenggara. Untuk di Eropa dan Amerika penjualan Chrysler di dominasi oleh Jeep sebesar 60 persen.
 
Setelah mengumumkan rencananya membawa produksi Jeep di China, Chrysler juga memiliki banyak rencana lain di 2012 ini, salah satunya akan memproduksi mobil bertenaga listrik dan diesel.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement