Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

WMS Bekali Klub Honda Cara Penanganan Kecelakaan

Septian Pamungkas , Jurnalis-Sabtu, 28 Januari 2012 |15:16 WIB
F: Pelatihan Basic Life Support WMS (Septian P/ Okezone)
F: Pelatihan Basic Life Support WMS (Septian P/ Okezone)
A
A
A
JAKARTA - PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer Astra Honda Motor (AHM) untuk wilayah Jakarta dan Tangerang menggelar pelatihan Basic Life Support kepada komunitas sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang. Dalam kegiatan yang berlangsung Sabtu (28/1/2012) di gedung Wahanaartha, Gunung Sahari ini digelar berbagai pelatihan mulai dari teori hingga praktek.
 
Kegiatan ini dinilai penting, sebab kalangan komunitas sepeda motor ini kerap melakukan perjalanan jauh alias touring. Oleh karenanya ilmu dalam kegiatan ini sangat penting untuk diterapkan apabila terjadi kecelakaan.
 
"Pemilihan komunitas Honda melihat dari kebiasaaan mereka yang sering melakukan perjalanan jauh rombongan atau touring. Hal inilah yang menjadi alasan utama pelatihan diberikan pada komunitas," papar Wiryanto Mulyono, Corporate Communication Dept. Head WMS.
 
Lebih lanjut ia menambahkan usai mengikuti pelatihan tersebut anggota komunitas Honda tidak hanya dapat melakukan pertolongan pada komunitasnya sendiri namun juga khalayak lain yang membutuhkan.
 
Pelatihan ini diisi dengan berbagai materi seperti cara meminta pertolongan, bantuan hidup dasar, luka, pendarahan dan syok hingga penanganan patah tulang dan pembidaian.
 
Kegiatan ini diikuti oleh beberapa club yang berada dibawah naungan Asosiasi Honda Motor Jakarta dan Asosiasi Honda Motor Tangerang seperti KaFC, BHatic, HRC, BRICT, HCST, HSX125, HSJ, GMT, HMPC, ASPC, Jack CB, HSRC, BRATS, HPCI, HBC Jakarta dan HSC.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement