Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

BMW S1000RR 2012 Ramaikan Pasar Moge India

Septian Pamungkas , Jurnalis-Sabtu, 28 Januari 2012 |14:03 WIB
F: BMW S1000RR (motorbeam)
F: BMW S1000RR (motorbeam)
A
A
A
NEW DELHI - Pasar otomotif India baik roda empat maupun roda dua terus mengalami peningkatan. Khusus pasar roda dua, sejumlah model baru hadir di berbagai segmen. Setelah KTM Duke 200 resmi meluncur pada pertengahan Januari ini, Bajaj Pulsar terbaru akan menyusul pada 30 Januari mendatang.
 
Pabrikan BMW Motorrad tidak ingin ketinggalan dengan meluncurkan motor sport BMW S1000RR. Seperti dilansir motorbeam.com, Sabtu (28/1/2012) produsen motor asal Jerman tersebut diam-diam meluncurkan motor sport berkapasitas 1000cc, padahal saat ajang New Delhi Auto Expo 2012 yang berlangsung awal bulan lalu motor ini turut dipamerkan.
 
BMW S1000RR dikenal sebagai motor yang memiki kecepatan tinggi dan handling yang sangat baik. Motor sport model 2012 ini telah mengalami revisi diberbagai lini. Meski tidak banyak namun cukup signifikan untuk meningkatkan performanya.
 
Beberapa bagian yang telah mengalami ubahan seperti pada Throttle yang telah diseting ulang sehingga memiliki respon lebih baik. Kurva torsi juga dioptimalkan agar motor dapat lebih agresif.
 
Pada sistem pengereman, BMW S1000RR telah dilengkapi Race ABS dan Traction Control System (TCS) sehingga segi keamanan lebih terjamin. Ubahan lainnya dapat ditemui pada rasio sekunder yang dibuat lebih kecil. Selain itu revisi juga terjadi pada sektor suspensi.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement