Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bridgestone Indonesia Tanam 300 Pohon di BKT

Septian Pamungkas , Jurnalis-Sabtu, 28 Januari 2012 |19:06 WIB
F: Prosesi penanaman pohon Bridgestone Indonesia (ist)
F: Prosesi penanaman pohon Bridgestone Indonesia (ist)
A
A
A
JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia menggelar Corporate Social Responbility (CSR) berupa fun bike berjarak 10 km dari Soemantri Brodjonegoro, Kuningan hingga ke Banjir Kanal Timur (BKT) dan dilanjutkan dengan penanaman pohon. Acara yang berlangsung Sabtu (28/1/2012) pagi ini mengajak semua kalangan penggemar otomotif dari komunitas mobil, pejabat pemerintah dan selebriti.
 
Dalam kegiatan ini Bridgestone Indonesia akan menanam 300 pohon di lahan kosong sekitar BKT yang terletak di tepi sungai. Menurut Bridgestone Indonesia, menanam pohon adalah cara yang menyenangkan untuk menghijaukan dan membantu lingkungan.
 
Semua pohon menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida. Hal ini juga dapat menahan tanah beserta akarnya, membuat teduh dan menjadikan tempat tinggal satwa liar, mendinginkan suhu udara, polusi yang lebih rendah, dan menghalau angin.
 
Pohon merupakan makhluk hidup yang menakjubkan. Mereka memiliki kehidupan terpanjang dari setiap makhluk di bumi. Setiap pohon menyumbangkan 1.000 liter oksigen per jam. Angka ini setara dengan jumlah kebutuhan oksigen untuk pernapasan sebanyak 18 orang. Salah satu pohon tertinggi yang terkenal di bumi adalah Coast Redwood di California dengan ketinggian 115,5 m. Pohon tersebut berpotensi menyumbang banyak oksigen.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement