Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

OMR Toyota Etios Siap Gelar di India

Septian Pamungkas , Jurnalis-Sabtu, 28 Januari 2012 |16:18 WIB
F: Toyota Etios TDR (Motorbeam)
F: Toyota Etios TDR (Motorbeam)
A
A
A
NEW DELHI - Toyota India telah membuka Etios Motor Racing Driver Training Program yang merupakan langkah awal sebelum memasuki Etios Motor Racing Trophy. Kejuaraan One-make race (OMR) atau balap satu merek ini merupakan yang pertama kalinya di India.
 
Ajang balap tersebut akan berlangsung pada 2013 mendatang dan saat ini proses seleksi siap dilangsungkan. Pembalap yang akan turut serta dalam ajang ini berusia antara 15 sampai 24 tahun. Syaratnya tiap calon peserta memiliki pengetahuan dasar gokart atau pernah turun diajang karting.
 
Seperti dilansir motorbeam. Tiap calon peserta akan turun diajang pra-kualifikasi lebih dahulu sebelum dinyatakan lolos dan akan berlaga di sesi kualifikasi.
 
Mobil yang akan digunakan dalam ajang balap ini adalah Toyota Etios yang disapkan oleh TRD (Toyota RAcing Development). Mobil ini telah di up-grade dan disesuaikan dengan kebutuhan balap. Beberapa fitur yang ditingkatkan seperti pada sistem pengereman, velg 17 inci, sasis yang diperkuat, roll cage, ban slik dan kinerja mesin yang ditingkatkan serta limiter yang di nonaktifkan.
 
Mobil yang digunakan akan menggunakan mesin bensin dan diharapkan mampu berakselerasi dari nol hingga 100 kmh dalam waktu kurang dari 10 detik. Hal ini berkat power yang telah ditingkatkan dan bobot yang lebih ringan.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement