Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Mobil Hybrid Honda Tembus 800 Ribu Unit

Septian Pamungkas , Jurnalis-Sabtu, 28 Januari 2012 |13:04 WIB
f: Honda Insight (themhshow)
f: Honda Insight (themhshow)
A
A
A
TOKYO - Tidak terasa sejak pertama kali meluncurkan mobil hibrida pada tahun 1999 lalu, pabrikan Honda Motor Corp (HMC) telah menjual 800 ribu unit berbagai varian hingga saat ini. Raihan ini cukup membanggakan mengingat mobil ini telah menggunakan teknologi canggih yaitu mesin konvensional yang dipadu dengan motor listrik sehingga hemat bahan bakar serta rendah emisi.

Seperti dilansir inautonews.com, HMC mengawali produksi mobil hibrida lewat generasi pertama sedan Insight pada November 1999 silam. Mobil yang berada dikelas hatchback ini dipersenjatai mesin berkekuatan 67 hp ditambah motor listrik yang sanggup menyemburkan tenaga 13 hp.

Dibutuhkan waktu cukup lama untuk memperkenalkan generasi kedua dari Insight. Tepatnya pada 2007. Sejak pertama kali diperkenalkan dalam kurun waktu 1999-2006, generasi pertama Insight berhasil terjual 17 ribu unit. Sementara generasi kedua yang diproduksi hingga 2009 terjual 120.445 unit.

Kesuksesan yang diraih generasi pertama maupun kedua dari Insight hatchback memacu pabrikan Jepang tersebut untuk mengembangkan model hibrida lainnya. Honda Civic Hybrid dan Accord Hybrid merupakan dua model setelah Insight. Hingga kini Honda telah memiliki enam model kendaraan hibrida yang dalam kurun waktu tiga tahun terjual sebanyak 500 ribu unit.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement