Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Cacat Produksi 60 Ribu Ban Toyo Extenza di Recall

Septian Pamungkas , Jurnalis-Sabtu, 28 Januari 2012 |12:02 WIB
F: Toyo Extenza
F: Toyo Extenza
A
A
A
GEORGIA - Sebanyak 66.763 unit ban Toyo Extenza A/S ukuran P225/60r16 97t ditarik dari pasaran lantaran cacat produksi. Hal tersebut dilakukan pabrikan Toyo Amerika Serikat untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan apabila konsumen menggunakan ban tersebut.

Seperti dilansir autoweek.com, permukaan dan kembang ban tersebut memiliki tingkat keregangan cukup tinggi. Dalam kondisi tertentu, karena tekanan yang tinggi atau muatan yang berat dapat menyebabkan keretakan pada ban dan lebih buruk lagi ban dapat pecah sehingga membahayakan keselamatan pengendara.

Lebih lanjut ban yang ditarik tersebut telah didistribusikan di Amerika sejak 20 September 2009 hingga 6 November 2010. Rencananya Toyo akan menggan ban dengan spesifikasi tersebut secara gratis mulai 2 Februari mendatang.

Namun penggantian ban secara cuma-cuma ini hanya berlaku untuk Toyo Extensa produksi Amerika atau berlabel Made in USA. Sedangkan ban sejenis berlabel Made in Japan atau Made in China tidak berlaku.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement