Mitsubishi Outlander Harganya di Bawah Pajero Sport

Jum'at, 27 Januari 2012 11:39 wib | Azwar Ferdian - Okezone

F: Mitsubishi Outlander (okezone) F: Mitsubishi Outlander (okezone)

JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian sebagai pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, terus bermain serius di kelas SUV dengan menyiapkan Outlander untuk menemani Pajero Sport.

Outlander menggunakan mesin 2.000 cc 16 Valve inline DOHC MIVEC, dan mampu menghasilkan tenaga maksimum 150 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 20,1 kgm pada 4.200 rpm. Konsumsi bahan bakar Outlander diklaim mencapai 15,2 km/satu liter untuk model 2WD dan 15.0km/liter pada model 4WD.

Rencananya KTB akan memberikan harga Outlander di bawah harga Pajero Sport. Harga Pajero Sport dengen level terbawah 2WD GLS adalah Rp376 juta. Bahkan KTB berani memasang target Outlander akan terjual 500 unit setiap bulannya.

Outlander dilansir dengan sistem penggerak roda deoan. Sebelumnya, KTB menginformasikan Mitsubishi Outlander akan meluncur IIMS 2012. Untuk kisaran harga, kemungkinan di bawah Rp300 juta dan di atas Rp250 juta.

Sistem keamanan crossover Outlander menganut lampu HID, SRS knee airbag, curtain airbag, Emergency Stop Signal System (ESS) dimana lampu tanda bahaya akan menyala pada pengereman tiba-tiba serta penggunaan Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Time and Alarm Control System (ETACS).

Outlander juga memiliki Active Stability Control (ASC) yang bekerja mendeteksi kondisi kendaraan dan operasi cara berkendera berdasarkan data dari semua jenis sensor dan Electronic Control Units (ECUs). Fitur Hill Start Assistance (ASM) atau rem parkir elektronik untuk mencegah mobil bergerak saat parkir dalam kontur miring.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »