Share

Proton Siapkan Varian Sedan Plus Turbo

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 26 Januari 2012 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 26 52 564159 SbgBHh8c3G.jpg F: Proton Persona 2012 (paultan)

JAKARTA – Proton Edar Indonesia sebagai pemerang merek Proton di Indonesia, bukan hanya fokus pada varian Multi Purpose Vehicle (MPV) di 2012 ini. Proton juga menyiapkan varian sedan.
 

Seperti dibocorkan GM Marketing Proton Edar Indonesia Mazlan bin Mohd Zain, pihaknya sedang menguji varian sedan ini, dengan diuji keliling pulau Jawa.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sejak awal Januari sudah tiba di Indonesia, dan sedang kita uji ke Surabaya tapi tanpa menggunakan jalur tol. Tujuannya untuk diuji melintas di semua medan jalan," jelas Mazlan kepada wartawan, Kamis (25/1/2012).

 

Mazlan tidak membuka banyak perihal sedan baru Proton ini. Dia hanya menjelaskan bahwa model sedan tersebut menggunakan kode produksi P321A. Dan rencananya akan dipasarkan di Indonesia dan Malaysia.

 

Sedan Proton ini akan menggunakan mesin dengan kapasitas 2.000cc dan 1.600cc. Bahkan dilengkapi dengan turbo supercharged. Tapi, semua masih dipelajari agar cocok dengan kondisi jalan di Indonesia.

 

Sedan Proton ini akan menggunakan fitur keamana enam airbag, tombol start and stop. Diketahui, Proton Malaysia sendiri sedang menyiapkan varian sedan Persona. Namun belum dapat dipastikan apakah sedan yang akan bermain di Indonesia ini juga bernama Persona.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini