Share

Ducati Desmosedici GP12 Tembus 360 Km/Jam

Azwar Ferdian, Okezone · Sabtu 21 Januari 2012 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 21 53 561278 3BbyWv0zji.jpg F: Ducati Desmosedici GP12 (karelabraham.com)

BOLOGNA – Pembalap MotoGp Karel Abraham akan mengendarai motor baru Ducati Desmosedici GP12 yang dipersenjatai mesin empat-tak 1000cc dengan empat silinder dan bertenaga 250HP. Motor ini mampu menembus top speed 360 km per jam.
 

Dibandingkan dengan model musim lalu, motor baru Abraham ini sudah lebih diperbarui. Sebagai contoh, sasis karbon diganti dengan deltabox aluminium frame. “Melihat sekilas, tampaknya tidak ada perubahan desain, namun perubahan terbesar jelas tersembunyi di bawah fairing," jelas kru Cardion AB Motoracing Marco Grana.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagian besar komponen motor masih menggunakan manufaktur yang sama dengan musim lalu. Seperti suspensi Ohlins dan rem menggunakan merek Brembo. Sedangkan ban masih menggunakan Bridgestone, seperti yang digunakan semua tim.

 

Motor Ducati DesmosediciGP12 ini dirakit di pabrik Borgo Panigale, Bologna. Ducati siao menatap musim ini dimana semua motor di kelas premium MotoGo menggunakan mesin 1.000cc dengan daya 250 tenaga kuda.

 

Nama Desmosedici berasal dari sistem katup mesin atipikal, yang disebut Desmodromic (katup dibuka dan ditutup oleh camshaft). Sedici dalam bahasa Italia adalah enam belas yang jumlah katup dalam mesin.

Ducati Desmosedici GP12

Bobot: dry 155 kg

Kecepatan maksimal: >360 km/jam

Akselerasi 0 ke 100 km/jam: 2,6 detik

Power: 250 HP

Mesin

Dengan sistem pendingin cair, mesin empat tak, empat silinder dan empat katup per silinder, dengan kontrol desmodromic valve system. Sudut kemiringan silinder 90 derajat.

Kapasitas: 999cc

Electronics: Magneti Marelli

Gearbox: Enam percepatan

Kopling: Kering, multi-plate

Rantai: Regina

Sasis

Ducati aluminium frame

Suspensi depan: Ohlins diameter 48 mm

Suspensi belakang: Ohlins

Rem depan: emoat piston Brembo calipers, double Brembodengan diameter 320 mm

Rem belakang: dua piston Brembo caliper, Brembo steel disc

Discs: 16,5 inchi magnesium Marchesini

Ban: Bridgestone

Fuel tank: 21 liter

Fuel: Eni

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini