Share

Jahe Hilangkan Bau Amis Seafood

Johan Sompotan, Okezone · Sabtu 14 Januari 2012 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 13 304 556888 VKSP7AnnjH.jpg (Foto: gettyimages)
A A A

BILA selama ini Anda selalu memakai air jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis seafood, ada alternatif lain. Adalah jahe yang tak kalah memberikan manfaat.

"Untuk bersihkan segala macam seafood, Anda bisa memakai jahe karena jahe bagus buat menghilangkan bau amisnya," jelas Chef John Chu selaku Executive Chef Pearl Restaurant kepada okezone pada acara "Nian Nian Gao Sheng" di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta, belum lama ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain menghilangkan bau amis seafood, jahe juga berfungsi untuk mengeluarkan rasa pada jenis seafood yang akan Anda gunakan. "Seafood kan memiliki bau yang tajam. Supaya bau itu hilang, gunakan jahe karena bisa ‘menarik’ bau amis pada semua seafood. Kekuatan jahe juga pada unsur hangatnya," bebernya.

Meski bisa menghilangkan bau amis pada seafood, gunakan jahe seperlunya saja. Ia menegaskan, cukup dua potong jahe karena bila terlalu banyak justru akan menutup rasa asli seafood yang Anda olah.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini