Share

Kemenperin Sudah Berikan Sertifikat Perakitan Esemka

Gina Nur Maftuhah, Okezone · Selasa 10 Januari 2012 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 10 52 554680 iZ2joMbbzf.jpg F: Esemka Digdaya (Okezone)

JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan telah memberikan Nomor Identitas Kendaraaan (NIK) kepada mobil Kiat Esemka.

"Kami telah memberikan sertifikat perakitan ke mobil esemka di tahun 2011 lalu. Itu untuk sertifikat perakitan," ungkap Menteri Perindustrian MS Hidayat di Kantor Menteri Perekonomian, Selasa (10/1/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Adapun mengenai rencana memproduksi massal mobil Kiat esemka ini, menurutnya hal ini sangat ditentukan oleh posisi investor.

"Karena untuk skala industri otomotif itu industri yang padat modal dan padat karya sehingga harus ada investor," lanjutnya.

Menurut Hidayat, perusahaan otomotif dari Jepang, seperti Toyota sendiri belum ada yang merasa terancam dengan memboomingnya mobil Esemka ini.

"Ini untuk awal yang baik untuk mobil nasional, tapi kalau untuk dominasi pasar itu hal lain," tambah dia.

Demi mengembangkan mobil nasional, Hidayat juga berjanji untuk mendukung keberadaan mobil nasional dengan menggelar pameran mobil nasional di tahun ini termasuk mobil Esemka tersebut.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini