Share

Nissan Bangun Mesin Mercedes

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 09 Januari 2012 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 09 52 553970 sVnQ0nK31O.jpg F: Logo Mercedes-Benz (autoevvolution)

TENNESSEE – Mesin Mercedes-Benz empat silinder akan dibangun di pabrik Nissan Tennessee pada 2014 mendatang. Mesin ini akan menjadi unit yang pertama dari Mercedes yang dibangun di Amerika Serikat.

Kesepakatan kerja sama antara Daimler dan Renault-Nissan tercapai pada 2010 lalu. Kedua belah pihak akan sama-sama menggunakan mesin tersebut untuk disematkan pada mobil Infiniti dan Mercedes.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bos Mercedes Dieter Zetsche menjelaskan, mesin buatan Nissan ini akan digunakan pada varian C-Class. Zetsche juga tidak khawatir akan adanya anggapan bahwa C-Class akan kehilangan pamor bila menggunakan mesin Nissan.

"Produksi dari pabrik kami sudah memenuhi standar dan target kualitas. Pelanggan menggunakan konsep yang datang dari pemasok yang berbeda, tidak ada yang perlu dikhawatirkan," kata Zetsche seperti dilansir autocar.

Kemitraan ini diharapkan mampu menghasilkan platform berbagi antara Renault dan Smart serta Mercedes dan Infiniti. Namun, Zetsche menegaskan pihaknya tidak akan mengarah saham Renault-Nissan.

"Kami hanya berbagi kantor, bukan kamar tidur. Kami memasuki kemitraan dengan beberapa tujuan spesifik. Tidak perlu terburu-buru soal kerja sama ini," tutup Zetsche.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini