Share

Wamen ESDM: Banyak yang Lebih Baik dari Esemka

Idris Rusadi Putra, Okezone · Sabtu 07 Januari 2012 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 07 52 553334 2qhTUHLZo8.jpg F: Esemka Rajawali (Genta Wahyu/Okezone)

JAKARTA - Mobil rakitan anak negeri Esemka Rajawali dikatakan tidak murni karya siswa SMK 2 dan SMK Warga Surakarta, Solo, Jawa Tengah. Pasalnya komponen mesin dari mobil tersebut masih menggunakan komponen mesin Timor.

"Mobil sesmka itu sebenarnya bukan mobil murni hasil buatan SMK, karena mesinnya masih menggunakan mesin timor," ungkap Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo ketika ditemui di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (7/1/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut dia mengatakan, di Indonesia sebenarnya masih banyak karya anak bangsa yang lebih baik dari Esemka. Hanya saja karya-karya tersebut tidak terekspos langsung ke masyarakat.

"Masih banyak mobil-mobil karya anak bangsa yang lebih baik dari ini, seperti buatan LIPI misalnya, itu benar-benar komponen dan mesinnya diproduksi buatan sendiri," tambahnya.

Walaupun demikian, dia mengaku tetap mengapresiasi dan akan terus mendorong perkembangan karya para pelajar SMK tersebut. "Jadi itu terkenal karena pemberitaan saja, Esemka kan diberitakan terus sedangkan karya-karya yang lain tidak," pungkasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini