Share

Rentan Dicuri, Cadillac Tambah fitur Keamanan Escalade 2012

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 30 Desember 2011 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 30 52 549300 hQHFfbYEhd.jpg F: ilustrasi (worldcarfans)

DETROIT - Cadillac Escalade yang merupakan SUV mewah asal Amerika Serikat ternyata memiliki catatan tidak mengenakkan. Di negara asalnya, Escalade menempati urutan teratas sebagai kendaraan yang paling banyak diincar pencuri.

 

Cadillac pun tidak tinggal diam, untuk menghilangkan predikat tersebut pabrikan yang bermarkas di Detroit, Michigan ini akan menambah fitur keamanan baru untuk Escalade 2012 yang akan mulai dipasarkan tahun depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Seperti dilansir worldcarfans, Jumat (30/12/2011) selain masih memempertahankan fitur keamanan dan teknologi keamanan standar Onstar, fitur keamanan pasif akan disematkan pada model 2012 ini.

 

Fitur keamanan terbaru yang dimaksud meliputi PASS Key 3+ yang memiliki fungsi sistem enkripsi pada kunci, sebagai kunci silinder dan ignition system. Selain itu terdapat column-lock system pada lingkar kemudi sehingga sulit untuk melakukan manuver. Fitur tersebut untuk menghindari pencurian jarak jauh.

 

Fitur keamanan baru lainnya adalah sensor yang terhubung ke alarm. Fitur ini berfungsi jika ada gerakan mendadak seperti penarikan atau kendaraan terangkat. Lalu terdapat sensor kejut yang akan bekerja jika terjadi kontak pada kaca dan secara otomatis alarm akan menyala.

 

Kemudian fitur keamanan lainnya adalah pengunci roda untuk mencegah pencurian roda dan ban Escalade. Fitur canggih lainnya seperti remote ignition lock. Jika kendaraan ini dicuri, posisi kendaraan dapat terdeteksi dan dapat memperlambat kendaraan dari jarak jauh.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini