Share

Mengintip Interior Suzuki Ertiga

Azwar Ferdian, Okezone · Jum'at 30 Desember 2011 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 30 52 549284 0suefhSpBf.jpg F: Interior Suzuki Ertiga (motorbeam)

NEW DELHI – Sedikit demi sedikit detail baik eksetrior maupun interior dari varian MPV Suzuki Ertiga, yang akan disiapkan meluncur Januari mendatang di Auto Expo 2012.

Maruti Suzuki sebagai produsen merk Suzuki di India mengatakan Ertiga disiapkan untuk melawan dominasi Toyota dan Daihatsu di segmen MPV. Maruti mengatakan Ertiga diharapkan bisa bersaing melawan Toyota Innova.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Komposisi mesin yang ditawarkan, dimana Ertiga hadir dengan mesin bensin dan diesel. Mesin bensin berkapasitas 1.4-liter dengan mesin K-series yang mampu memproduksi 95 BHP dan torsi 13 kgm. Varia diesel vmenggunakan mesin Fiat 1.3-liter yang memproduksi 89 BHP dan torsi 20.39 kgm.

Melihat komposisi mesin tersebut, bila di Indonesia Ertiga akan bersaing dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Pasalnya, Innova menawarkan mesin yang lebih besar yakni 2.0 liter dan 2.2 liter.

Pada bagian interior, batang kemudi Ertiga palang tiga terintegrasi dengan tombol audio. Panel instrumen hampir mirip dengan Avanza, dengan audio double DIN. Ertiga memiliki kapasitas tujuh penumpang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini