Share

Kia K9 Siap Ramaikan Pasar Sedan Premium

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 29 Desember 2011 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 29 52 549054 Lg5VmgQdcM.jpg F: Kia K9 2012 (carreviewandnews)

SEOUL - Kia Motors tengah mempersiapkan model anyar guna menyambut pasar otomotif 2012. Perusahaan asal Korea Selatan ini terus membenahi setiap produknya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan setianya.

 

Perusahaan yang bermarkas di Seoul tersebut akan memperkenalkan sedan terbaru yang dijuluki Kia K9. Dengan begitu Kia Motors akan memiliki tiga model yang berdiri diatas platform K-Series. Sebut saja K5 yang dipersenjatai mesin 2000cc. Selain tu terdapat K7 yang memiliki tiga pilihan mesin seperti 2.400cc, 3.000cc dan 3.300cc. Sementara K9 yang baru akan diperkenalkan akan bermodal mesin 4.000cc.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Kia Motors akan memperkenalkan K9 ke pasar premium pada Maret mendatang. Ini akan menandai puncak dari K-Series setelah dua pendahulunya yang sukses K5 dan K7," papar sumber Kia Motors dalam keterangan resminya. Demikian seperti dilansir koreatimes, Kamis (29/12/2011).

 

Kia mendefinisikan K9 sebagai kendaraan dengan tingkat keamanan tinggi. Sebab model ini akan disematkan tiga laser untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

 

"K9 akan memiliki dua emitter laser dibelakang mobil untuk memantau ketika mobil bergerak atau terdapat gangguan. Ketika pengendara berpindah jalur dan di depan kendaraan lain mendekat sistem ini akan mengeluarkan peringatan. Sementara satu laser di depan akan memantau mobil lain di depan agar si pengemudi tetap berada di dalam jalurnya. Teknologi ini dijuluki Smart Cruiser Control." jelas si sumber.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini