Share

Lexus GS-F Disiapkan untuk Tandingi BMW M5

Aditya Maulana, Okezone · Kamis 29 Desember 2011 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 29 52 548937 UJ6B7IdAtF.jpg F : Lexus GS-F (Carbuzz)

DETROIT – Lexus semakin serius memproduksi mobil generasi terbarunya pada 2012 mendatang. Hal itu dibuktikannya dengan meluncurkan generasi terbaru dari Lexus GS-F yang diproduksi untuk menandingi BMW M5 khusus pasar otomotif Amerika Serikat (AS).

 

Mobil ini sebelumnya telah dipamerkan di ajang SEMA Show 2011 yang telah dihelat pada November 2011 lalu di Los Angeles. Dalam ajang tersebut, Lexus GS-F ini dipamerkan untuk pertama kalinya. Demikian dilansir Carbuzz, Kamis (29/12/2011).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Mengenai dapur pacu, GS-F ini akan dibekali mesin V6 3.5-liter yang dapat menghasilkan tenaga 306 hp dan dikawinkan dengan transmisi enam percepatan. Sedangkan untuk GS hibrida dibekali mesin listrik yang dikawinkan dengan mesin V6.

 

Namun, ada rumor jika Lexus akan memakai mesin seperti yang dipakai BMW M5, yakni, mesin 4.4-liter twin-turbo V8 yang dapat menghasilkan tenaga sekitar 550 hp dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

 

Dengan konsep baru itu, Lexus yang merupakan merk premium dari Toyota mendefinisikan kembali apa yang mereka sebut seri L, filosofi desain merek mewah yang ada sejak tahun 2001. Lampu LED yang unik dan independent berbentuk L yang membuat wajah sedan ini menjadi lebih sporty.

 

Grill depan tampil dengan model yang lebih lebar dan tampak sangar dengan bantuan kaca jendela yang gelap. Lexus ini tidak fokus pada kinerja dan masih perlu tambahan pada performa mobil yang lebih canggih untuk dapat bersaing dengan BMW M5.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini