Share

All New Hyundai Sonata Ramaikan India

Azwar Ferdian, Okezone · Kamis 29 Desember 2011 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 29 52 548926 JTeGP6NGb5.jpg F: Hyundai Sonata (Azwar F/Okezone)

NEW DELHI – Hyundai akan meluncurkan sedan premium All New Sonata di gelaran Delhi Auto Expo 2012. Generasi terbaru dari Sonata tersebut hadir dengan desain yang eye-catching, dan mampu membuat publik tercengang dengan gaya dari pabrikan asal Korea Selatan ini.
 

All New Sonata sebenarnya sudah pertama kalinya diperkenalkan pada 2009. Varian sedan bongsor ini mampu mencetak prestasi gemilang di pasar Amerika Serikat dan juga Eropa. Di Indonesia Sonata sudah lansir pada pertengahan 2011 lalu di ajang Indonesia Internationa Motor Show 2011.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hyundai sendiri sudah melakukan pengujian all new Sonata di sekitar wilayah pabrik Hyundai di Chennai. Hyundai siap melepas new Sonata di India dengan merakit komponen di pabrikan lokal demi menekan harga jual.

 

Hyundai belum merilis detail dan trim level dari varian yang siap dijual di India. Namun diharapkan, all new Sonata akan hadir dengan pilihan mesin bensin dan diesel. Serta dengan opsi transmisi manual dan otomatis.

 

Sonata akan bermodalkan mesin bensin 2.4-liter GDI. Juga hadir mesin 2.2-liter CRDi, atau sama dengan yang digunakan Santa Fe. Mesin menghasilkan 197 BHP dengan torsi maksimal pada putaran mesin 4000 RPM. New Sonata (i45) akan berkompetisi dengan Skoda Superb dan Volkswagen Passat.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini