Share

Renault DeZir Concept di Auto Expo 2011

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 28 Desember 2011 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 28 52 548428 YBCPh93cld.jpg F: Renault DeZir Concept (motorbeam)

NEW DELHI – Pada Auto Expo 2010, Renault memamerkan display mobil Formula 1. Kini pada gelaran Auto Expo Januari mendatang, pabrikan asal Prancis tersebut menampilkan DeZir Concept.

Renault DeZir Concept adalah rakitan dari Renault tentang mobil masa depan. Sejatinya, Renault DeZir Concept pertama kali ditampilkan pada Paris Motor Show 2010 sebagai mobil listrik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih lanjut, mobil coupe dengan dua penumpang ini menggunakan pintu model gunting. Kedua pintu dibuka dengan arah yang berlawanan. Hadir dengan velg 21-inci, huruf Z pada nama DeZir berarti Z.E, sebagai tanda mobil elektrik dari Renault.

Belum ada rencana bahwa mobil super ini akan segera masuk produksi. Sampai saat ini belum ada informasi soal harga dari Renault DeZir ini.

Sumber tenaga dari Renault DeZir adalah motor elektrik synchronous yang mampu menghasilkan daya 150 tenaga kuda dan torsi 226 Nm. Baterai Lithium-ion mampu menempuh jarak 160 km dengan putaran tenaga di roda belakang.

Dengan bobot hanya 830 kg, DeZir mampu berakselerasi t 0 – 100 km/jam dalam waktu 5 detik dan mencapai top speed 180 km/jam. Sasis mobil terbuat dari kerangka baja tubular dan Renault menggunakan Kevlar untuk menjaga bobot mobil agar tidak berat. Renault DeZir memiliki ground clearance hanya 110 mm.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini