Share

Kia Optima K5 Hadir di Negeri Jiran

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 28 Desember 2011 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 28 52 548319 AfhPOazYwv.jpg F: Kia Optima K5 (paultan.org)

KUALA LUMPUR - Produsen mobil Kia akhirnya memperkenalkan sedan Optima K5 dipenghujung 2011. Kia Optima K5 diperkenalkan di Naza Kia Malaysia yang merupakan anak cabang Kia Red Cube di Petaling Jaya, Malaysia. Demikian seperti dilansir paultan.org, Rabu (28/12/2011).

 

Sisi eksterior Optima K5 terlihat lebih elegan dengan lis grill berlapis krom. Selain itu garis tajam pada bumper, kap mesin, serta disisi samping mulai dari depan hingga belakang menguatkan kesan aerodinamika yang baik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pada lampu utama, Optima mengandalkan auto-leveling HID Xenon. sementara sektor pencahayaan lainnya terdapat day time running light LED, lampu kabut dan lampu belakang kombinasi LED. Tampilan luar semakin memikat dengan velg palang 10 berukuran 18 inci yang modern.

 

Sementara bagian dalam kabinnya dihiasi bahan kulit berkualitas. Tampilan interior kian mewah dengan lingkar kemudi four-spoke yang dilengkapi paddle shifter dan audio kontrol, ECO driving dan auto cruise-control. Pengemudi dan penumpang akan semakin dimanjakan oleh Six-CD changer Audio System berikut delapan speaker, Invinity Speaker system, AUX, iPod dan koneksi USB.

 

Optima K5 diperkuat mesin Theta II MPI berkapasitas 2.0 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan yang sanggup menelurkan tenaga sebesar 156 PS pada putaran 6.200 rpm dengan torsi maksimum 198 Nm pada 4.600 rpm.

 

Optima K5 juga dilengkapi sistem keamanan yang mumpuni sebut saja air bag enam titik, Electronic Stability Program (ESP) yang meliputi ABS, EBD, TCS, Brake assist dan Hill-Start assist control.

 

Kia Optima K5 di Negeri Jiran tersedia dalam tiga pilihan warna diantaranya Snow White Pearl, Bright Silver dan Platinum Graphite. Mengenai harga, sedan asal Korea Selatan ini dibanderol 143,888 ringgit atau setara dengan Rp414 jutaan on the road.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini