Share

Penjualan Porsche Melambung Tinggi di Cina

Aditya Maulana, Okezone · Selasa 27 Desember 2011 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 27 52 547759 jg2Vy6ZtEK.jpg F : Porsche (Autoevolution)

BEIJING– Belakangan ini pasar otomotif di Cina sedang mengalami peningkatan cukup signifikan. Banyak produsen mobil dari Amerika dan Eropa yang menanamkan investasinya di Cina. Salah satunya, Porsche yang kini penjualannya sedang naik daun.

 

Terhitung dari periode Januari hingga November 2011 Porsche berhasil menjual 109.709 unit mobilnya dari berbagai varian. Penjualan tersebut meningkat 24,6 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Demikian dilansir Autoevolution, Selasa (27/12/2011).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kami telah banyak mengalami peningkatan di 2011 ini. Terutama untuk pasar otomotif Cina yang sedang mengalami perkembangan yang sangat baik. Hal tersebut cukup membantu penjualan kami di Asia dan kami akan terus meakukan inovasi guna memenuhi kebutuhan konsumen kami di Cina maupun negara-negara Asia lainnya,” terang Porsche Board member for Sales and Marketing, Beenhard Maier.

 

Lebih lanjut, saat ini Cina menjadi negara kedua setelah Amerika Serikat (AS) yang memegang pasar otomotif secara global. Perkembangan otomotif di China melonjak hingga 68,8 persen pada 2011 jika dibandingkan dengan 2010 lalu.

 

Selain perekonomiannya yang sedang berkembang, hal tersebut juga didukung dengan fasilitas dan sumber daya manusia yang semakin baik serta banuyaknya produsen mobil lainnya yang melakukan investasi untuk mendirikan pabriknya di Cina.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini