Share

Avanza Masih Jadi Primadona di Pasar Mobkas

Aditya Maulana, Okezone · Senin 26 Desember 2011 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 26 52 547359 NC2m2VOPPI.jpg Toyota Avanza (foto: Okezone)

JAKARTA– Meski Toyota Astra Motor (TAM) telah mengeluarkan generasi terbaru dari Avanza pada 9 November lalu. Peminat mobil bekas tetap banyak yang memburu Avanza lawas. Hal itu terbukti dalam penjualan mobil bekas di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua, Jakarta.

“Peminat Toyota Avanza lawas di akhir tahun ini tetap banyak. Konsumen masih banyak yang mencari Avanza lawas. Dalam setiap bulannya konsumen yang membeli Avanza lawas mencapai 70 hingga 100 orang,” beber Senior Marketing Manager PT Marga Sadhya Swasti WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, saat dihubungi Okezone, Senin (26/12/2011).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Herjanto, konsumen Avanza lawas tidak akan hilang begitu saja. Sama halnya dengan konsumen Toyota Kijang yang hingga kini masih banyak yang memburunya. Selain harganya yang terbilang cukup murah, kedua mobil tersebut spare partnya mudah dicari dan murah.

“Pada akhir 2011 ini, peminat Avanza lawas juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dalam satu bulannya terjual hingga 100 unit. Adanya All New Avanza, penjualan Ananza lawas tidak berpengaruh, bahkan mengalami peningkatan di dua bulan terakhir ini,” jelas Herjanto.

Lebih lanjut, mengenai harga Avanza lawas yang bekas tidak jauh beda dengan All New Avanza. Di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua, untuk Avanza tipe G besutan 2006 dijual dengan harga Rp90 jutaan dan Avanza besutan 2009 hingga 2010 dibanderol Rp120 hingga 125 jutaan.

“Harga ini tergantung kondisi mobilnya. Jika kondisinya bagus, harganya juga cukup tinggi. Tetapi jika kondisinya standar, hargapun akan disesuaikan namun tidak akan jauh berbeda,” tambah Herjanto.

Sementara itu, untuk stok mobil bekas terutama untuk Toyota Avanza yang lawas terbilang cukup banyak. Disetiap dealer yang berada di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua pasti menjualnya. “Untuk konsumen yang mencari mobil Avanza lawas tidak perlu khawatir, karena stoknya masih banyak dan kualitasnya juga terbilang sangat bagus,” tutup Herjanto.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini