Share

Plaza Toyota ingin Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 26 Desember 2011 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 26 52 547333 vGB9Px5vfX.jpg F: Peserta QCC Plaza Toyota (dok. Plaza Toyota)

JAKARTA - Plaza Toyota selaku dealer resmi pabrikan Toyota di Tanah Air menggelar kegiatan QCC (Quality Control Circle) yang bertujuan untuk memperbaiki performa kinerja guna meningkatkan pelayanan terhadap konsumen.

 

Budaya kerja yang mengaplikasi azas Kaizen (continuous improvement) mengharuskan setiap individu memiliki skill yang handal, mampu memecahkan problem dan meningkatkan kualitas kerja sama tim.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Kami memang menerapkan QCC untuk meningkatkan produktifitas kerja, meminimalkan problem di lapangan dan tentu saja ujungnya berimbas pada kepuasan pelanggan", ujar M. Iqbal, ketua Panitia Konvensi QCC Plaza Toyota dalam keteranga resminya kepada Okezone.

 

Kompetisi ini diikuti oleh tiga divisi, yaitu Marketing, Aftersales dan Admin. QCC sendiri dijalankan untuk memecahkan suatu problem yang terjadi di tempat kerja. Atau dengan kata lain sekumpulan orang melihat suatu masalah, lalu mencari data, menganalisa penyebabnya, rencana perbaikan, evaluasi dan diakhiri dengan standarisasi.

 

"Tujuan akhirnya sudah tentu untuk meningkatkan produktifitas kerja, melatih untuk bisa mengenali problem di area kerja, bisa memperbaiki problem itu, dan kerjasama tim makin meningkat, Individu menjadi smart worker, punya motivasi, belajar terus menerus, problem bisa teratasi, kemampuan kelompok, produktifitas tinggi tentu akan meningkatkan income perusahaan," ujar Sapono S, selaku Juri QCC.

 

Pemenang dari divisi servis adalah cabang Kyai Tapa, mereka memecahkan masalah Totally Time saat servis berkala 40.000 km. Sementara juara satu dari Marketing adalah tim dari cabang Gading Serpong yang akhirnya sukses mencari cara yang paling efisien serta efektif untuk mengincar customer yang bersifat fleet (perusahaan) di kawasan Tangerang dan sekitarnya.

 

Sedangkan divisi Administrasi pemenangnya adalah team dari Head Office (Tendean) yang mengambil tema Mempercepat Laporan SPM PPN. (Surat Pemberitahuan Masa, Pajak Penambahan Nilai).

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini