Share

Kanada Pilih Impor Fit dari China Dibanding Jepang

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 25 Desember 2011 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 25 52 546971 SviSk3OO3s.jpg F : Honda Fit (Autoevolution)

TOKYO – Seperti diberitakan sebelumnya, Honda telah menunjuk China untuk merakit dan memproduksi Honda Fit atau di Indonesia lebih dikenal dengan Jazz pada 2012 mendatang. Hal tersebut dikarenakan penguatan mata uang Yen di Jepang yang semakin meningkat.

Seperti dilansir Autoevolution, Minggu (25/12/2011) dalam hal impor, Kanada yang juga memiliki konsumen yang tinggi terhadap Honda Fit memilih mendapatkan Fit dari China dibandingkan dari Jepang. Pasalnya, nilai tukar mata uang Yen yang meningkat tinggi cukup mempengaruhi harga distribusi Fit ke Kanda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Jika kami menerima impor Fit dari Jepang, harganya akan jauh lebih tinggi dibandingkan dari China. Jadi untuk sementara kami memilih Fit yang diimpor dari China dibandingkan Jepang,” papar Jerry Chenkin, Executiv Vice President of Honda Kanada.

Menurut Jerry, Kanada mulai menerima impor Fit dari China terhitung awal 2012 mendatang. Pasalnya, China juga baru menjual Honda Fit generasi terbarunya pada awal 2012 mendatang.

Dengan demikian, Honda Divisi Kanada berharap penjualan Fit di Kanada pada 2012 akan tetap berjalan dengan lancar.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini