Share

Santa Claus Naik Ford EcoBoost

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 25 Desember 2011 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 25 52 546959 LHkMh4PKiX.jpg F :Ford Ecobost (Autoevolution)

LONDON – Perayaan Natal dan Tahun Baru 2012 menjadi momen yang paling tepat bagi Ford untuk memperkenalkan mobil terbarunya yang ramah lingkungan, yakni Ford EcoBoost. Ford Inggris telah membawa Santa Claus berada di atas EcoBoost dan berkeliling Inggris saat perayaan Natal.

 

Seperti dilansir Autoevolution, Minggu (25/12/2011) Santa Claus ini berkeliling Inggris dengan menggendarai Ford EcoBoost. Ford merubah sembilan rusa kutub yang biasanya selalu menemani Santa dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.0-liter. Mesin ini ramah lingkungan dan rendah emisi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Paulus Wraith, Perancang Ford yang berasal dari Inggris, mengatakan, hal tersebut cukup unik dan menarik. Pasalnya, Santa Claus identik dengan kereta tua dan sembilan rusa kutub. Namun kali ini Santa telah menggunakan mobil terbaru dari Ford yang sangat ramah lingkungan.

 

Mesin yang disematkan dalam Ford EcoBoost ini dapat mengurangi emisi sebanyak 214.670 ton dalam setiap tahunnya. Selain itu, digantinya sembilan rusa ke mesin tersebut dapat menguntungkan para pengrajin mainan Santa Claus di Inggris sebagai hadiah Natal untuk anak-anak.

 

“Dalam hal ini, kami tetap mempertahankan kelestarian lingkungan. Maka dari itu kami memilih Ford EcoBoost sebagai pengganti ketera tua yang sering dibawanya oleh Santa Claus,” tandas Paulus.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini