Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Menuju Era Injeksi, Yamaha Didik Mekanik, Dieler & Bengkel

Aditya Maulana , Jurnalis-Jum'at, 23 Desember 2011 |15:06 WIB
F : Yamaha V-Ixion Injection (Aditya.M/Okezone)
F : Yamaha V-Ixion Injection (Aditya.M/Okezone)
A
A
A
JAKARTA – Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) nampaknya sudah siap dengan persaingan teknologi Full Injection (FI) di 2012 mendatang. Kesiapan menuju era injeksi tersebut dibuktikan dengan menggelar acara Indonesia Technical Grand Prix (ITGP) yang dikhususkan untuk para mekanik.
 
Dalam ajang tersebut, para mekanik Yamaha se-Indonesia bertarung memperebutkan hadiah utama untuk mengikuti kontes teknisi tingkat dunia atau World Technical Grand Prix di Jepang. Acara ini berhasil digelar 11 kali, dan terakhir diadakan di Bnadung, pada akhir November lalu.
 
Dalam acara tersebut, para mekanik Yamaha di seluruh Indonesia dibekali pengetahuan mengenai sistem injeksi, sehingga para mekanik tersebut dapat memahami saat menangani produk Full Injection.
 
Selain mendidik mekanik di diler dan bengkel Yamaha di seluruh Indonesia, Yamaha juga telah memperkenalkan dan mensosialisasikan FI dengan mendidik siswa-siswa SMK. Kerjasama ini dijalin melalui seminar teknologi dan produk Yamaha di SMK, donasi mesin dan motor untuk praktek.
 
Lebih lanjut, dari sisi internal, Yamaha sendiri telah melakukan pelatihan dan pendidikan tentang teknologi FI yang jauh lebih mendalam melalui Yamaha Technical Academy (YTA).
 
“Kesiapan kami dalam hal teknologi FI di masa yang akan datang cukup matang. Kami benar-benar mendidik dan mensosialisasikan para mekanik Yamaha di dieler dan bengkel Yamaha di seluruh Indonesia,” tandas Muhammad Abidin, Asisten GM Servis Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement