Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ford C-MAX Pilihan Baru MPV di Eropa

Azwar Ferdian , Jurnalis-Jum'at, 23 Desember 2011 |17:04 WIB
F: Ford C-MAX (autoevolution)
F: Ford C-MAX (autoevolution)
A
A
A
LONDON – Konsumen di Eropa sedang menunggu kehadiran varian Multi Purpose Vehicle (MPV) terbaru dari pabrikan asal Amerika Serikat berlambang Blue Oval, Ford.
 
Adalah generasi kedua dari Ford C-MAX dan Ford Grand C-MAX yang menjadi pilihan alternatif pasar Eropa duntuk segmen kendaraan MPV medium.
 
Sejauh ini, sudah lebih dari 135.000 unit dari kendaraan lima penumpang dan tujuh penumpang ini terjual, sejak pertama kali diluncurkan pada 2010 lalu. Angka tersebut dua kali lipat lebih besar daripada model lama pada penjualan di periode yang sama. Ford C-MAX generasi terbaru ini merebut pangsa pasar 6,7 sampai 12,7 persen.
 
"C-MAX membuktikan bahwa dalam pasar yang sangat kompetitif dan perekonomian yang sulit, pelanggan lebih menanggapi produk-produk baru yang hebat", kata Roelant de Waard, Wakil Presiden Ford Eropa bagian Marketing, Sales dan Service.
 
"Satu-satunya cara untuk melipatgandakan penjualan dan pangsa pasar, hanya dalam satu tahun adalah mampu merebut minat pelanggan, dan itulah yang mampu dilakukan C-MAX," lanjut de Waard.
 
Ford C-MAX bermodalkan mesin empat silinder atau sama dengan mesin Ford Fokus.1.6 L Duratec sebagai basis mesin C-Max, tapi juga tersedia 1.6 L Ti-VCT Duratec dan 1.8/2.0 L Duratec HE serya 1.6/2.0 L Duratorq Ford/PSA.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement