Share

Dua Unit BMW Mission Impossible Dikirim ke Indonesia

Wahyu Sibarani, Koran SI · Kamis 22 Desember 2011 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 22 52 545887 Eo9KgxKTIX.jpg F: BMW 6-series Coupe (autocar)

JAKARTA - BMW i8, sportcar hybrid generasi terbaru dari BMW adalah mobil paling futuristis yang digunakan Ethan Hunt di film Mission Imposiblle: Ghost Protocol.

Sebagai sebuah sport hybrid, BMW i8 memiliki kemampuan yang mengesankan. Akselerasi 0-100km/jam yang diraih mobil ini mencapai kurang dari 5 detik. Konsumsi bahan bakarnya tak sampai tiga liter untuk menempuh jarak 100 kilometer.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

BMW i8 adalah mobil hybrid plug-in dengan output sebesar 260 kW dan sanggup menempuh jarak 35 kilometer. Yang patut diperhatikan adalah lampunya, mobil ini sudah menggunakan lampu laser. BMW i8 memang belum akan diproduksi massal.

Rencananya mobil tersebut diproduksi pada 2014. Jika tidak ingin menunggu selama itu, penggemar BMW dan Mission Impossible bisa melirik mobil BMW lain yang dikendarai Tom Cruise yakni BMW Seri 6 Coupe. Tidak seperti BMW i8, BMW 650i Coupe sudah diproduksi dan mulai didistribusikan ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, Helena Abidin, Corporate Communication Director PT BMW Indonesia, menyebutkan akan mengirimkan dua mobil ini ke Tanah Air.

“Sudah ada dua orang yang meminta mobil ini.Kami bangga bisa memberikan dua mobil ini kepada konsumen loyal kami,” ujar Helena Abidin.

Namun, pihak BMW masih bungkam soal harga yang ditawarkan pada tipe Coupe. Harganya diperkirakan tak akan jauh berbeda dengan varian Convertible-nya yang dilepas di rentang Rp1,5 miliar–Rp2 miliar.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini