Share

Nissan Leaf EV Jajaki Pasar Australia

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 22 Desember 2011 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 22 52 545872 MT8b3ttOLO.jpg F: Nissan Leaf (Autoblog)

SYDNEY - Leaf EV, mobil listrik lansiran pabrikan Nissan akhirnya menuju pasar Australia. Rencananya nol emisi ini baru akan tersedia pada Juni 2012 mendatang. Seperti dilansir autoevolution, Kamis (22/12/2011) mobil listrik andalan Nissan ini akan dijual dengan harga AUD51,500 atau setara dengan Rp476 juta.

 

Sebagai tahap awal disiapkan 13 dealer yang lolos kualifikasi untuk menjual dan melayani servis Nissan Leaf EV. Dealer tersebut berada di daerah perkotaan seperti Brisbane, Gold Coast, Melbourne, Sydney, Camberra dan Perth. Pelanggan pertama yang akan membeli Leaf akan disurvei lebih dulu apakah jaringan listrik rumah mereka dapat didirikan stasiun pengisian.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Nissan Leaf dibekali baterai lithium-ion yang menghasilkan tenaga sebesar 90 kW. Sementara motor listriknya memiliki torsi sebesar 280 Nm.

 

Untuk mengisi baterai berkapasitas 200 volt dari kondisi kosong samapi terisi 100 persen dibutuhkan waktu hingga 8 jam. Jika Anda tidak punya banyak waktu dapat menggunakan sistem quick charge alias pengisian cepat dari sumber 50 kW dimana 80 persen baterai akan terisi dalam waktu 30 menit.

 

Sampai dengan saat ini, Nissan Leaf EV sudah terjual sebanyak 20 ribu sejak pertama kali diluncurkan pada tahun lalu. Nissan Leaf juga terpilih sebagai Car of the Year tidak hanya di Jepang tapi juga di Eropa dan dunia.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini