Share

Hal yang Tidak Disukai Bikers dari Pengendara Mobil

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 21 Desember 2011 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 21 53 545464 N4EjF7sgPC.jpg F: ilustrasi (visordown)

LONDON - Perusahaan asuransi Swinton di Inggris telah melakukan penelitian berupa survei terhadap hal yang dianggap paling mengganggu pengendara sepeda motor terhadap pengguna mobil selama di jalan. Survei tersebut melibatkan 1.000 pengguna sepeda motor di Inggris.

 

Seperti dilansir Visordown, Survei tersebut menghasilkan lima poin hal yang mengganggu pengguna sepeda motor ketika di jalan. sebanyak 53 persen koresponden merasa jengkel dan kesal kepada pengemudi mobil yang tidak menggunakan indikator mereka dengan benar. Contohnya seperti tidak memberi lampu sein saat belok.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sebanyak 21 persen koresponden mengaku terganggu oleh ulah pengemudi yang membuang puntung rokok keluar jendela. Seperti diketahui bara dan abu dari puntung rokok yang berterbangan akan sangat berbahaya jika terkena mata pengendara di belakangnya.

 

Lalu hasil survei lainnya menyatakan lubang atau permukaan jalan yang tidak rata cukup mengganggu. Koresponden di kategori ini sebanyak 11 persen. Pengemudi yang menyalip seenaknya saat kondisi cuaca tidak baik menyumbang 9 persen. Sementara poin terakhir yakni sebanyak 6 persen koresponden mengungkapkan pengguna mobil tidak efektif dalam menggunakan kaca spion dan kurangnya kesadaran terhadap pengguna kendaraan lain.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini