Share

Tata Motors Luncurkan Dua Model Bus Anyar

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 21 Desember 2011 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 21 52 545517 tlBfdCahj5.jpg F: Tata Starbus Ultra (Kiri) & Tata Divo (Kanan) (Motorbeam)

NEW DELHI - Raksasa otomotif India resmi meluncurkan dua model bus baru guna meramaikan segmen kendaraan komersil di India. Bus anyar tersebut diberi nama Tata Divo dan Tata Starbus Ultra.

 

Seperti dilansir Motorbeam, Tata Divo diciptakan sebagai bus mewah untuk melayani perjalanan antar kota. Sementara Starbus Ultra untuk melayani penumpang dalam kota. Keduanya memiliki desain yang menarik dan terlihat modern.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Untuk jantung pacu, Tata Divo dibekali mesin Cumins yang dikawinkan dengan transmisi overdrive enam percepatan. Mesin ini diklaim sanggup menghasilkan tenaga sebesar 285 bhp. Sedangkan Starbus Ultra menggunakan mesin baru yaitu 497. Sekedar informasi, mesin ini masih dalam tahap percobaan dan pengujian.

 

"Tata Motors akan selalu berada di garis terdepan dalam merevolusi angkutan transportasi di segmen kendaraan komersial. Dengan diperkenalkannya Tata Divo dan Tata Starbus Ultra, perusahaan akan lebih komprehensif mengatasi kebutuhan alat transportasi umum yang kian berkembang." jelas Ravi Pisharody, President Comercial Vehicle Tata Motor.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini