Share

Pemda Surabaya Beli 1.150 Unit Mobil Tawon

Sandra Karina, Koran SI · Rabu 21 Desember 2011 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 21 52 545444 v6VL4tHd8H.jpg F: Mobil Tawon (Nurul Arifin/Okezone)

JAKARTA - Asosiasi Industri Automotif Nusantara (Asia Nusa) menyatakan, saat ini pemerintah daerah sudah mulai mengakui keberadaan mobil nasional. Terbukti, pemerintah di beberapa daerah seperti Banten, Jawa Barat dan Surabaya, Jawa Timur, telah membeli mobil nasional.

Ketua Bidang Marketing/Komunikasi Asia Nusa Dewa Yuniardi mengatakan, meski tidak membeli dalam jumlah besar, namun pihaknya tetap merasa lega sekaligus bangga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami merasa bangga pemerintah daerah membeli mobil nasional. Itu artinya mereka sudah mendukung dan perduli akan keberadaan mobil nasional,” kata Dewa ketika dihubungi SINDO di Jakarta kemarin.

Dia mengaku, saat ini pihaknya dan pemerintah daerah Surabaya telah meneken kontrak pembelian sebanyak 1.150 unit mobil Metro Tawon untuk angkutan serbaguna (angguna). Sebagai tahap awal, Tawon akan memasok sekitar 200 unit mulai Januari hingga Maret 2012.

“Mulai Januari 2012 kami akan mulai memasok Metro Tawon. Pemenuhan kebutuhan angguna akan dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Pemrov Banten juga sudah membeli satu unit Tawon City Car dan satu unit Tawon Transformer. Kemudian, Dinas Perindustrian Banten telah membeli satu unit Tawon City Car.

“Kedepan, kita akan kembangkan pasar di Banten. Tahun depan kami targetkan Tawon juga sudah masuk pasar Solo, Jawa Tengah,” ucapnya.

Sedangkan untuk Komodo, kata dia, sudah terjual sekitar 50 unit sejak 2009 lalu. Dia menambahkan, saat ini pihaknya tengah menggenjot produksi serta kualitas Komodo, yakni mulai dari menyempurnakan generasi keempat, hingga mengoptimalkan performance mesin dan softbreaker.

Saat ini, pabrik Tawon berlokasi di Rangkasbitung, Banten, Jawa Barat, Komodo di Cimahi, Bandung, Jawa Barat, dan GEA di Madiun, Jawa Timur.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini