Share

Tahun Depan Renault Perbanyak Model Diesel

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 20 Desember 2011 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 20 52 545036 JHaW0LAhnT.jpg F: Renault Fluence (Motorbeam)

NEW DELHI - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin di India membuat para produsen mobil beralih untuk memasarkan model diesel. Hal tersebut seperti dilakukan pabrikan mobil Renault yang menyatakan tahun depan akan memperbanyak memasarkan mobil bermesin diesel.

 

Raksasa otomotif asal Perancis tersebut telah memutuskan akan meluncurkan tiga model di 2012 mendatang. Langkah ini untuk membantu perusahaan guna mengurangi biaya perakitan mesin diesel dengan meningkatkan persentase lokal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Setiap model yang diluncurkan tahun depan akan memiliki versi diesel. Fokus kami adalah mobil diesel," ungkap Len Curran, Wakil Presiden Renault India. Demikian seperti dilansir motorbeam, Selasa (20/12/2011).

 

Renault berharap India dapat menjadi pasar mobil terbesar ke-4 di dunia sehingga diharapkan mampu mendongkrak penjualannya. Melemahnya mata uang India (rupee) terhadap Amerika (USD) mengakibatkan kenaikan biaya produksi. Untuk pasar tahun depan Renault berencana untuk menaikkan harga model mulai Januari 2012.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini