Share

Lazareth V8F Wazuma, ATV Bermesin Ferrari

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 20 Desember 2011 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 20 52 544907 ry3kWQrKot.jpg F: Lazareth V8F Wazuma (Topspeed)

PARIS - Seorang builder tentunya memiliki sejuta ide dalam mengembangkan kreatifitasnya dalam membuat suatu kendaraan. Hal tersebut seperti dibuktikan oleh Lazareth, builder asal Perancis. Anda akan menggeleng-gelengkan kepala ketika pertama kali melihat kendaraan unik ini. Tidak hanya desain yang disuguhkan tetapi mesin yang tertanam pada kendaraan ini.

 

Seperti dilansir Topspeed, Lazareth menjulukinya V8F Wazuma. Desain yang dibuat sangat unik malah menjurus ekstrim. Pasalnya kendaraan ini menggunakan mesin mobil namun sistem kendalinya menggunakan setang layaknya sebuah ATV. Bisa dibayangkan panas mesin yang menjalar keseluruh tubuh ketika mengendarainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Bodi dibalut warna merah menyala, Wazuma tampak terlihat seperti mobil sport Ferrari. Dengan lampu besar dengan sudut meruncing, sisi agresif mobil ini pun semakin terasa. Dua pipa knalpot menyembul disisi bodi membuat tampilannya kian sangar.

 

Sekilas kendaraan ini tampak seperti trike (motor roda tiga) namun jika diperhatikan lebih jauh roda bagian belakang yang terlihat "dempet" ini sebenarnya terpisah. V8F Wazuma menggunakan satu set roda MOMO 18 inci yang telah dimodifikasi. Keempat roda ini dijepit oleh kaliper rem Brembo dan didukung peredam kejut horizontal yang dirancang khusus.

 

Hal yang paling ekstrem adalah jantung pacu yang dianut kendaraan "aneh" ini. Mesin V8 3.0 liter milik mobil sport Ferrari yang sanggup memuntahkan tenaga sebesar 250 hp. Mesin ini dikawinkan dengan sistem transmisi enam percepatan sekuensial BMW M-3. Untuk melapisi bagian mesin, Lazareth menggunakan serat karbon yang terkenal kuat namun ringan.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini