Share

Spesifikasi Chevrolet Sonic RS 2013 Terungkap

Aditya Maulana, Okezone · Senin 19 Desember 2011 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 19 52 544433 w8wWVvJvcU.jpg F : Chevrolet Sonic RS (Autoevolution)

NEW YORK – General Motors kembali meluncurkan generasi terbaru dari Chevrolet Sonic RS 2013. Mobil dengan varian hatchback ini akan dipamerkan dalam ajang Detroit Auto Show 2012. Namun sebelum dipamerkan, spesifikasi dari mobil ini telah terungkap lebih dulu.

 

Seperti dilansir Autoevolution, Senin (19/12/2011) generasi terbaru ini diklaim lebih agresif, karena mobil hatchback lima pintu ini dibekali mesin dengan versi turbocharged 1,4 liter-Chevy, yang menghasilkan 138 hp dan torsi 148 lb ft (200 Nm).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Suspensinya tetap menggunakan MacPherson, namun mengalami penurunan dan dibuat lebih kaku dibanding generasi sebelumnya. Ukuran roda pada Sonic RS 2013 ini kembali pada ukuran semula, yakni 17 inci. Para desainer mengklaim bahwa RS Aveo memiliki inspirasi untuk menarik penggemar dari kalangan muda.

 

“Chevrolet Sonic RS 2013 ini merupakan kendaraan hatchback yang diproduksi penuh pertimbangan. Mobil ini didesain oleh desainer khusus, sehingga bentuk dan kinerjanya melebihi generasi sebelumnya,” papar Vice President of Global Chevrolet, Chris Perry dalam kutipannya di Autoevolution.

 

Selain itu, di antara strategi lain untuk menarik minat dari kalangan anak muda, mobil ini dilengkapi playbooks dari Scion dan MINI, dengan memamerkan pilihan personalisasi yang tersedia pada Sonic. Fitur keren dari konsep Sonic termasuk kepala dan ekor-lampu terinspirasi oleh sepeda motor dan skema cat merah elektrik.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini