Share

Tata Nano Mulai Ekspansi ke Indonesia

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 19 Desember 2011 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 19 52 544426 CHiiBgCui7.jpg F: Tata Nano (motor beam)

NEW DELHI - Tata Motors mengalami masa pasang surut di industri kendaraan bermotor India pada 2011 ini. Memasuki 2012, Tata Nano melakukan perubahan untuk mendapatkan respon baik dari pasar dengan meluncurkan model baru.

Kini, Tata Nano berencana ekspansi ke pasar Indonesia dan meluncurkan model anyar di pasar nasional. Tata Nano menggandeng perusahaan lokal di Indonesia dan sudah mencapai kesepakatan bersama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti dilansir motor beam, Senin (19/12/2011), informasi masuknya Tata ke Indonesia diberikan oleh sumber perusahaan. Tata Motors akan menggunakan cara yang sama dengan Thailand, dimana menggandeng kerja sama dengan Thonburi Automotive Assembly Plant Co Ltd.

Pemerintah Thailand sendiri saat ini sedang dalam proses finalisasi kebijakan dalam pemberian insentif membangun mobil kecil yang efisien dan bahan bakar yang ekonomis. Kebijakan ini menarik minta banyak produsen mobil untuk berinvestasi seperti Tata, Suzuki Motor Corporation dan Honda Motor Corporation.

Sebelumnya rencana Tata memasuki pasar Indonesia melalui jalur kontrak manufaktur. Investasi dengan jalur ini dianggap tidak memerlukan banyak biaya dan Tata Motor bisa meluncurkan produk dengan cepat.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini