Share

Forum Wartawan Otomotif Gandeng ATPM Gelar Bakti Sosial

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 17 Desember 2011 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 17 52 543732 lcyKARoCDp.jpg F: Penyerahan donasi kepada pihak Panti Asuhan Anak "Tunas Bangsa" (dok. Forwot)

JAKARTA – Tidak hanya bergelut di dunia otomotif, awak jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indonesia juga memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama. Bersama agen tunggal pemegang merek (ATPM) seperti Chrysler Indonesia, Kia Mobil Indonesia, Proton Edar Indonesia, Garda Oto, GT Radial dan Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Forwot Indonesia berkunjung ke Panti Asuhan Anak Balita ‘Tunas Bangsa’ Jakarta Timur, Sabtu (17/12/2011) pagi.

 

Kunjungan ke panti asuhan milik Pemerintah DKI Jakarta tersebut dimaksudkan untuk menyalurkan sejumlah donasi dari Forwot, Chrysler Indonesia, Kia Mobil Indonesia, Proton Edar Indonesia, Garda Oto, GT Radial dan Mitsubishi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dalam kesempatan ini Forwot dan Chrysler Indonesia menyerahkan bantuan berupa uang masing-masing Rp 3,45 juta (cash) dan Rp 25 juta (dalam bentuk cek). Sementara Kia Mobil Indonesia menyumbang ratusan kotak susu untuk Balita.

 

Proton Edar Indonesia mendonasi susu, lampin, sikat gigi, minyak telon dan lain-lain, senilai sekitar Rp 7 juta. Mitsubishi menyumbang sejumlah lampin. Garda Oto mendonasi puluhan tempat makan dan buku tulis. GT Radial menyumbang ratusan helai handuk.

 

"Kami sangat berterima kasih atas partisipasi masyarakat, terutama rekan-rekan Forwot dan produsen mobil di Indonesia. Panti asuhan sangat terbantu dengan donasi ini," kata Junita Manalu, petugas piket Panti Asuhan, saat menerima rombongan.

 

Menurut Junita, saat ini, Panti Asuhan Tunas Bangsa memiliki 69 Balita. "Daya tampung kami sebenarnya 60 anak. Ini sudah kelebihan. Mereka datang dari rumah sakit, kepolisian, masyarakat, dan lain-lain."

 

"Mereka berusia 0-5 tahun. Jika usia mereka di atas 5 tahun dan tidak ada yang mengadopsi, maka kami kirim ke Panti Asuhan di Klender Jakarta Timur untuk mendapat pendidikan lebih lanjut," imbuh Junita.

 

"Saya atas nama Forwot mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Chrysler, Kia, Mitsubishi, Proton, GT Radial, dan Garda Oto, atas partisipasi dan donasi mereka. Ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan upaya penyelamatan tunas-tunas bangsa," kata Eri Haryoko, Ketua Umum Forwot. "Semoga acara-acara seperti ini dapat berkesinambungan." tutupnya.

 

Panti Asuhan Balita didirikan Pemerintah DKI Jakarta pada 1985. Lokasinya berada di Jl. Bina Marga No. 79, Cipayung, Jakarta Timur.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini