Share

SUbaru XV Siap Jajaki Pasar Singapura

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 17 Desember 2011 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 17 52 543665 EZihRmaPhL.jpg F: Subaru XV (Aditya M / Okezone)

SINGAPURA - Setelah diperkenalkan untuk pertama kalinya untuk wilayah Asia Tenggara di Thailand beberapa waktu lalu, kini Subaru XV kembali diperkenalkan oleh Motor Image, distributor resmi Subaru. Kali ini SUV kompak terbaru dari Subaru menyapa pasar Singapura. Peluncurannya sendiri bertempat di pusat perbelanjaan Vivo City, Singapura.

 

Subaru XV merupakan generasi terbaru model crossover yang menggabungkan segala kepraktisan SUV dalam bentuk yang modis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Masyarakat kini lebih menekankan pada fungsi dan penampilan. Subaru XV merupakan gabungan dari kedua unsur tersebut. Saya yakin masyarakat saat ini sangat tertarik dengan performa dan kinerja Subaru XV." Glenn Tan, Executive Director Tan Chong International Ltd dalam keterangan resminya kepada Okezone.

 

Subaru XV merupakan model pertama yang diproduksi Tan Chong Motor Assemblies (TCMA) di Malaysia. Peluncuran ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama consignment production contract antara Tan Chong Group dan Fuji Heavy Industries (FHI) untuk perakitan mobil Subaru di Malaysia, yaitu Subaru XV 2.0i.

 

Perakitan Subaru XV 2.0i di Malaysia akan dimulai pada Oktober 2012. XV akan dipasarkan di Malaysia, Thailand dan Indonesia melalui jaringan distribusi dan penjualan Tan Chong Group. Di Indonesia, Subaru XV dapat dipesan mulai Juli 2012 di berbagai cabang Motor Image Indonesia yang berlokasi di Batam, Bali, Surabaya, dan Jakarta (Pondok Indah dan Kelapa Gading).

 

Subaru XV yang diperuntukan bagi negara-negara regional dalam naungan Motor Image Group seperti Kamboja, China, Hong Kong, Filipina, Singapura, Taiwan dan Vietnam, akan diimpor dari Jepang. Untuk Singapura, Subaru XV 2.0i Premium akan menjadi model pertama yang dilempar ke pasaran.

 

Mengenai dapur pacu, Subaru XV ini dibekali mesin berkapasitas 2.000 cc boxer CVT. Dengan mesin tersebut, performa dari XV ini akan semakin bertenaga, namun diklaim tetap efisien dan irit bahan bakar.

 

Subaru XV ini memiliki sasis dengan panjang 4.450 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.570 mm dan dilengkapi dengan Transmisi Lineartronic (CVT) serta Auto Start Stop System yang di desain hanya untuk Subaru XV.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini