Share

Suzuki Targetkan Nex Terjual 200 Ribu Unit Tahun Depan

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 15 Desember 2011 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 15 53 542743 2JDDWtumrg.jpg F: Suzuki Nex 110 (Septian P/Okezone)

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen tunggal pemegang merek Suzuki di Indonesia baru saja meluncurkan skutik terbaru Suzuki Nex, Kamis (15/12/2011). Suzuki memiliki asa tinggi terhadap varian anyar ini. Hal tersebut dibuktikan dengan target ditahun pertama sebesar 200 ribu unit.

"Target untuk nex 200 ribu unit tapi untuk target keseluruhan perhitungan kami sebesar 8,4 juta unit berarti kita harus jual 700 ribu unit perbulan." jelas Paulus S Firmanto, Department Head Sales dan Marketing SIS usai peluncuran Nex.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hadirnya Nex ini akan melengkapi jajaran skutik Suzuki yang sebelumnya diisi oleh Spin, SkyWave, SkyDrive dan Hayate. Seperti diketahui kemunculan nex ini untuk meramaikan dikelas skutik standar yang selama ini dikuasai Yamaha Mio dan Honda BeAT.

Suzuki Nex 110 ini dibanderol Rp12.350.000 on the road dengan enam pilihan warna diantaranya hijau, putih, pink, merah, hitam dan biru. Nex hadir dengan tampilan stylish dan modern. Target konsumen yang disasar adalah kaum muda yang ingin tampil gaya dan membutuhkan kendaraan lincah dan irit bahan bakar.

Suzuki Nex juga telah membuktikan keiritannya dengan memecahkan rekor MURI untuk kategori motor matik paling irit. Nex berhasil mencetak angka 79,6 km/liter. Metode pengetesannya tangki bensin terisi penuh dan melaju dengan kecepatan konstan 40 kpj selama 30 menit. Pengujiannya sendiri dilakukan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada 20 Oktober 2011 lalu.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini