Share

Shell Gelar Road Safety Competition 2011 untuk Siswa SD

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 15 Desember 2011 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 15 52 542873 S8Un15tO45.jpg F: Peserta Shell Road Safety Competition 2011 (dok. Shell)

JAKARTA - Guna menanamkan budaya tertib berlalulintas, PT Shell Indonesia kembali menggelar kompetisi bertajuk Shell Road Safety Competition 2011. Kegiatan ini melibatkan 475 pelajar kelas 4, 5 dan 6 dari 25 Sekolah Dasar (SD) terpilih di lima wilayah DKI Jakarta. Kegiatan yang sudah bergulir sejak 2009 lalu ini digelar Kamis (15/12/2011) di Taman Lalu Lintas Saka Bhayangkara, Bumi Perkemahan Cibubur.

 

Acara ini dibuka oleh Presiden Direktur dan Country Chairman PT Shell Indonesia Darwin Silalahi yang diwakili General Manager External Affairs & Communication PT Shell Indonesia Budiman Moerdijat disaksikan oleh Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Drs. Wahyono MH dan Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Timur Pemprov DKI Jakarta Abdul Rasyid.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Pendidikan keselamatan berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini agar anak-anak dapat menjadi agen perubahan budaya untuk saat ini maupun kelak ketika mereka beranjak dewasa. Melalui kegiatan ini, anak-anak tidak hanya diharapkan mampu memahami rambu-rambu lalu lintas, tetapi juga mampu menerapkan disiplin berlalu lintas dalam keseharian." papar Presiden Direktur dan Country Chairman PT Shell Indonesia Darwin Silalahi dalam keterangan persnya kepada Okezone.

 

Shell Road Safety Competition ini sejalan dengan program "Dekade Keselamatan Jalan 2011-2020" (UN Decade of Action on Road Safety) dengan tema "Bersama Selamatkan Anak Bangsa" yang dicanangkan oleh Wapres Boediono pada 20 Juni 2011 lalu.

 

"Dengan mengenal disiplin berlalu lintas sejak dini, anak-anak diharapkan nantinya dapat mengingatkan orang tuanya akan perlunya keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas. Selain itu, program ini juga akan membantu anak-anak mengenali peran dan tanggung-jawab masyarakat pengguna jalan dan polisi," jelas AKBP Drs. Wahyono.

 

Selain lomba tata tertib berlalu lintas, Shell Indonesia juga telah menjalankan pelatihan disiplin berlalu lintas yang bertajuk "Think Safety, Act Safely" (Berpikir keselamatan, bertindak secara selamat) sejak 2008.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini