Share

2012, Sepeda Motor Bakal Makin Banyak

Saugi Riyandi, Okezone · Rabu 14 Desember 2011 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 14 53 542212 G0EPdRugC6.jpg F: Perakitan Honda Megapro (dok AHM)

JAKARTA – Perkembangan industri otomotif roda dua atau sepeda motor, di tahun depan dipastikan akan lebih berkembang. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menargetkan tahun depan pertumbuhan produksi kendaraan bermotor naik sebesar 10-15 persen dari total produksi tahun ini.

Ketua Umum AISI Gunadi Shinduwinata menilai, pertumbuhan industri sepeda motor di 2012 pertumbuhannya akan lebih besar daripada tahun ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Secara total target awal tahun ini 8,4 juta unit untuk sepeda motor. Tahun depan itu pertumbuhannya sebesar 10-15 persen," ujar Gunadi yang ditemui dalam acara Indonesia Economic Quarterly di Hotel Nikko, Jakarta Rabu (14/12/2011).

Menurutnya tren pertumbuhan pasar otomotif itu cenderung mengikuti rata-rata pertumbuhan ekonomi suatu negara. Biasanya selalu begini, asal ada pertumbuhan ekonomi maka pertumbuhan otomotif akan terjadi dua kali lipat dan itu selama 30 tahun tetap sama," lanjut Gunadi.

Gunadi mengatakan memang ada gangguan penurunan permintaan saat Thailand mengalami banjir dahsyat namun pengaruhnya tidak terlalu signifikan.

"Tahun ini sendiri karena ada gangguan di Thailand sebagian dari pabrikan di Indonesia agak ketergantungan dengan Thailand. Namun, pengaruh itu akan terkompensasi dengan merk lain," tutupnya lagi.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini