Share

Renault Juga Siapkan Mobil Kecil

Azwar Ferdian, Okezone · Rabu 14 Desember 2011 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 14 52 542201 MghGFO1M5P.jpg F: Renault Pulse (autoevolution)

NEW DELHI – Segmen mobil kecil masih menjadi kelas favorit diantara produsen mobil dunia. Setiap pabrikan memiliki varian mobil kecil guna menaikan volume penjualan.

Pabrikan roda empat asal Prancis, Renault tidak mau ketinggalan arus. Renault berencana merakit sebuah mobil kecil yang investasinya akan disematkan di India, sebagai basis produksi dan pabrik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Para petinggi Renault saat ini sedang mencari lokasi di wilayah Vadodara, India, dengan perhitungan lokasi dekat dengan pelabuhan. Berdasarkan rencana tersebut terlihat bahwa, Renault siap mengekspor mobil yang diproduksi dari India ini ke pasar luar negeri.

Investasi besar yang direncanakan Renault meliputi pendirian sebuah pabrik manufaktur baru, pengembangan basis penjualan, dan biaya proyek juga pembangunan. Pabrik ini direncanakan bisa beroperasi pada 2015.

Seorang pejabat Renault menjelaskan pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi sekitar 400.000 mobil per tahun. Sementara mobil kecil ini lebih dulu dirancang di pusat desain Renault Mumbai. Dengan demikian, seluruh proyek mobil kecil ini memang dikembangkan di India.

Pada catatan klarifikasi, proyek mobil kecil ini tidak ada kaitannya antara kemitraan Renault dengan Bajaj Auto.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini