Share

Eternity Hemera Siap Ramaikan SUV Premium

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 14 Desember 2011 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 14 52 542149 11eRYnAmaM.jpg F: Eternity Hemera (autocar.co.uk)

LONDON - Perusahaan mobil asal Inggris Eternity Motors semakin bersemangat untuk meluncurkan Eternity Hemera guna bersaing dengan BMW M5 di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) premium. Eternity Hemera merupakan salah satu SUV premium yang diawasi oleh mantan insinyur ternama Jaguar, Alastair Macqueen.

 

Sekilas tampang Hemera mirip dengan Porsche Cayenne. Namun ada benarnya juga karena Hemera mengadopsi sasis milik SUV asal Jerman tersebut. Bedanya, Hemera memiliki dimensi lebih rendah, lebih luas dan memiliki pusat grafitasi lebih rendah. Pada kaki-kaki, Hamera menggunakan velg 23 inci dengan ban profil rendah akan menjadi fitur standar Eternity Hemera.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Hemera dibekali mesin 4.8 liter V8 yang berasal dari Cayenne Turbo S. Kelebihannya, mesin ini telah disetel sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 600 hp.

 

Eternity Hemera dijadwalkan akan tampil di ruang pamer Beijing Motor Show yang berlangsung April tahun depan. Hemera juga akan bersanding dengan SUV premium lainnya seperti Bentley dan Maserati.

 

Adapun target penjualan tahun pertama, Eternity mematok angka 50 unit. Dengan sasaran pasar China sebanyak 90 persen dan sisanya untuk pasar Rusia, Eropa dan Timur Tengah. Sementara harga yang ditawarkan mencapai 150 juta Pounds atau setara dengan Rp2.1 miliar.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini