Share

Mini Hummer dari China

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 13 Desember 2011 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 13 52 541785 DDr6dIKzi3.jpg F: Mini Hummer ala Qu Zhibo (Carscoop)

ZHIGONG - Pesona Hummer sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) sejati selalu menggoda para penggilanya. Meski merek mobil ini sudah tidak produksi lagi namun tidak menyurutkan para penggemar sejati untuk menjadikannya sebagai inspirasi.

 

Di China contohnya, seseorang bernama Qu Zhibo menggarap sebuah Hummer dengan material dan peralatan seadanya. Demi mencapai keinginannya tersebut, pria asal kota Zhigong yang merupakan bagian dari provinsi China Hainan mengerjakannya selama tiga tahun. Demikian seperti dilansir carscoop, Selasa (13/12/2011).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Meski jauh dari tampang aslinya, namun usaha Zhibo untuk membuat mini Hummer ini patut diacungi jempol. Dari tampak depan aura H1 sangat terasa dengan desain grill model tegak yang selama ini menjadi khas Hummer. Bodi H1 terlihat kusam bahkan tampak berkarat disejumlah bagian. Bagian roda, velg dibalut dengan menggunakan roda kembar disetiap sisinya.

 

Zhibo memperhatikan betul setiap detailnya. Hal tersebut diperlihatkan melalui lampu-lampu. Mulai dari lampu utama yang ditempatkan sejajar dengan grill dan disampingnya terdapat lampu sein. Dibagian bawah pun Zhibo menempatkan dua lampu disisi kanan dan kiri bumper yang mungkin diinterpretasikan sebagai lampu kabut.

 

Lebih lanjut, Hummer dengan setir kiri ini tidak dilengkapi kaca depan sehingga angin langsung menerpa wajahnya. Sayangnya tidak ada informasi yang menjelaskan dengan mesin apa Hummer ini digerakkan.

 

Zhibo mengaku dalam pengerjaannya ia telah menghabiskan uang sebanyak 4000 Yuan atau setara Rp5,6 juta. Nampaknya iya tidak cukup puas dengan hasilnya sekarang. Kedepannya, ia akan memoles tubuh Hummer agar terlihat ciamik. Dan untuk mewujudkannya ia harus merogoh kocek sebesar 1000 Yuan atau Rp1,4 juta.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini