Share

BMW & Brilliance Ciptakan Merek Baru

Aditya Maulana, Okezone · Selasa 13 Desember 2011 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 13 52 541744 lm0YNJW861.jpg F : Mobil Listrik BMW & Brilliance (Autoevolution)

BEIJING – BMW dan Brilliance telah bekerjasama dalam menciptakan suatu merek untuk membuat mobil listrik yang akan di pasarkan di China. Kedua produsen itu berencana memproduksi mobil listrik dengan merek yang baru dengan penggabungan nama dari BMW dan Brilliance.

 

Seperti dilansir Autoevolution, Selasa (13/12/2011) hal tersebut dilakukan karena menurutnya, pangsa pasar mobil listrik di Asia Tenggara, terutama di China sangat tinggi. Beberapa produsen lainnya, seperti Ford dan GM juga telah mengambil langkah ini untuk mendapatkan keuntungan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kami akan membuat merek baru untuk mobil listrik yang akan diproduksi di Asia Tenggara, terutama China. Mobil listrik ini akan menjadi solusi bagi masyarakat China dalam memilih kendaraan listriknya,” terang, BMW Head of Sales and Marketing, Ian Robertson.

 

Sebelumnya, BMW dan Brilliance telah menciptakan mobil sedan prototype yang didukung oleh plug-in-hybrid. Mobil ini telah dipamerkan di ajang Shanghai tahun lalu dan mendapatkan respon yang cukup baik oleh konsumen di China.

 

“Jika dilihat secara keseluruhan, pasar otomotif di China merupakan terbesar. Setiap tahunnya, selalu mencetak angka tertinggi dari hasil penjualan dari berbagai merek. Namun, belakangan ini, mobil listrik berhasil menarik perhatian masyarakat China,” tutup Ian.

 

Namun, sampai saat ini merek tersebut belum dirilis oleh BMW dan Brilliance. Keduanya baru akan merilis merek terbarunya untuk mobil listrik pada awal tahun mendatang.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini